Polsek Kerumutan Kembali Gelar Razia Antisipasi Pergeseran Massa Unras Tolak UU Omnibus Law

Polsek Kerumutan Kembali Gelar Razia Antisipasi Pergeseran Massa Unras Tolak UU Omnibus Law

PELALAWAN - Polsek Kerumutan Polres Pelalawan kembali menggelar razia untuk mengantisipasi terjadinya pergeseran dan perkumpulan massa untuk menghindari penyebaran Covid-19 terkait dengan aksi unjuk rasa (Unras) tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja, Jumat (9/10/2020).

Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa, SH, MH langsung memimpin jalannya razia bersama 10 personel Polsek Kerumutan yang dilaksanakan di Jalan Ekspan Sumatra, Kelurahan Kerumutan, sejak pagi hari pukul 06.00 WIB.

"Benar pagi ini kami dari Polsek Kerumutan melaksanakan pemeriksaan kendaraan dalam rangka antisipasi pergeseran massa buruh dan mahasiswa Kecamatan Kerumutan terkait penolakan UU Omnibus Law," jelas Kapolsek.

"Penyebaran Covid 19 di Indonesia saat ini masih tinggi, baik di Pekanbaru maupun daerah lainnya, terutama di Jakarta. Karenanya kita cegah bagi massa yang ingin ke sana," terangnya lagi.

Untuk itu, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat, simpatisan, buruh dan mahasiswa agar kiranya menahan diri untuk tidak turut melakukan aksi di Pekanbaru atau di manapun. 

"Dalam aksi Unras sudah pasti menimbulkan kerumunan massa, tentu kita semua tidak ingin klaster baru Covid-19 muncul. Tolong sekali, tolong tahan diri. Cukup kita pantau dari jauh," pinta Kapolsek Kerumutan. 

"Kita ini negara demokrasi, segala sesuatunya kita rembukkan bersama. Saya yakin di pusat juga pasti sedang musyawarah dengan pihak-pihak terlibat kaitannya dengan UU Omnibus Law," sebutnya.

Kapolsek mengungkapkan, mulai tanggal 6 Oktober 2020 sampai Hari ini Jumat 9 Oktober 2020, pihaknya telah melakukan upaya penyekatan dengan cara pemeriksaan kendaraan yang melintas.

"Pada hari ini kami masih berupaya memberi pengertian bahwa aksi Unrasatau demo saat pandemi Covid-19 tidak dibenarkan," jelas Kapolsek lagi.

Disebutkan, setiap kendaraan yang melintas sudah dilakukan pemeriksaan, yang mana sampai dengan berita ini diterbitkan belum ditemui pergeseran masa buruh maupun mahasiswa Kecamatam Kerumutan untuk melakukan Unras.

"Harapan kami tentunya yang paling utama adalah Covid-19 ini segera berakhir dan situasi Kamtibmas dapat kondusif sehingga kita dapat beraktivitas dengn normal," tutup Kapolsek. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri